Rabu, 09 November 2016

Fungsi Hydrostatic Pump

Mungkin bagi beberapa orang masih ada yang belum mengetahui apa itu hyrostatic pump dan apa fungsi dari benda ini. Alat ini biasanya memang digunakan untuk mengetes atau pengujian kebocoran pada tangki penyimpanan air, pipa hingga sistem fire sprinker. Karena pentingnya fungsi dari hydrostatic pump inilah yang menjadikan benda ini diperlukan di beberapa tempat sebagai salah satu syarat pengujian untuk sebuah sistem keamanan.


Hydostatic pump memang umumnya digunakan untuk pengecekkan untuk sistem baru sehingga dapat meminimalisir hal-hal yang tak diinginkan. Berikut ini adalah fungsi dari hydrostatic pump, yaitu:
  • Sebagai alat yang digunakan untuk mengetes sistem baru
  • Alat yang digunakan sebagai pencegah kebocoran (terutama pada tangki penyimpanan air)
  • Alat yang dijadikan sebagai standarisasi pengukuran dan pengcekan sebuah sistem untuk keselamatan.
Karena kegunaannya yang sering digunakan di dunia industri maka tak heran bila tak banyak orang yang mengetahuinya, terlebih mengenal apa nama dan fungsi dari alat ini. Untuk itu akan sulit bagi orang yang ingin menemukan atau bahkan membeli alat ini. Pasalnya benda ini tak dijual di tempat disembarang tempat, hanya ada di toko ataupun distributor hydrostatic pump langsung.

Tak heran hydrostatic hanya ada di tempat-tempat tertentu, karena alat ini merupakan bagian dari hydraulic tools yang mana khusus hanya menjual hydraulic tools saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar