Minggu, 12 Juni 2016

Jenis-jenis Metal Conduit yang Biasa Digunakan dalam Konstruksi Bangunan

Mungkin ada beberapa yang tak mengetahui apa itu metal conduit, apa fungsinya dan apa saja jenis-jenis yang ada. Metal conduit sendiri adalah senyawa yang biasa ada pada pipa, lalu jenis pipa seperti apa? Jenis pipa yang biasa digunakan dalam konstruksi bangunan baik itu untuk mengalirkan gas, air maupun udara dalam suatu saluran. Jenis metal conduit yang biasa digunakan dalam konstruksi pembangunan ini adalah flexible metal conduit dan pipa metal conduit.

Flexible Metal Conduit

Untuk flexible metal conduit adalah pipa yang berbahan lentur namun memiliki kuakuatan yang berbeda dari jenis pipa lainnya yang berbahan lentur juga. 

Flexible metal conduit terbuat dari bahan yang cukup kuat, didalamnya adalah material besi yang lentur berkualitas tinggi dan dilapisi oleh karet yang dapat tahan baik itu untuk suhu panas maupun suhu dingin sehingga akan melindungi lapisan pipa didalamnya.

Pipa Metal Conduit

Sedangkan untuk pipa metal conduit adalah pipa yang terbuat dari bahan besi berkualitas yang pastinya akan membuat saluran air menjadi lebih lancar dan tentunya dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Jenis pipa metal conduit memang biasanya digunakan untuk menyambungkan saluran dan tidak secara langsung mengalirkan air ke permukaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar